Scroll to Top

FB Kini Bisa Buat Reservasi Restoran

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

OpenTable

Pengguna Facebook di Amerika Utara kini dimudahkan tatkala lakukan reservasi restoran. Sebab, FB lewat aplikasi OpenTable memungkinkan pengguna memesan tempat di rumah makan favorit.

Tercatat ada sekitar 20.000 restoran di Amerika yang ikut bekerjasama dengan aplikasi ini. OpenTable sendiri sebelumnya adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna Facebook berbagi lokasi kuliner favorit mereka. Aplikasi tersebut bernama Place I’ve Eaten.

Nantinya, pengguna hanya cukup kunjungi atau membuka aplikasi OpenTable di Facebook dan memesan meja di restoran terpilih. Tatkala berkunjung ke restoran, mereka tinggal duduk dan menunggu hidangan siap disajikan.

Menariknya kemudian OpenTable juga terkoneksi dengan fitur Nearby Places. Ini berarti pengguna bisa mendapati restoran yang dirujuk berdasar lokasi terdekat.

OpenTable juga sedang mengembangkan sebuah alat pembayaran via tombol khusus. Ini berarti pengguna selain bisa memesan tempat juga bisa langsung membayar tagihan makanannya sebelum lakukan aksi makan sesungguhnya di restoran.

Sehingga pelanggan tak perlu lagi menunggu tagihan untuk membayar. Jika proses pemesanan dan pembayaran telah rampung di aplikasi, mereka hanya tinggal menikmati makanan di restoran dan bisa langsung pulang tatkala selesai.

Seperti dijelaskan sebelumnya, OpenTable pada Februari lalu merilis aplikasi beta yang bernama Place I’ve Eaten. Aplikasi ini memungkinkan berbagi lokasi tempat makan yang pernah dikunjungi dan juga saran lokasi favorit.

Sejatinya di versi beta tersebut telah tersedia fitur reservasi. Namun fitur itu belum sempurna dan hanya sekadar mencari ‘meja’ yang tersedia (find a table) untuk dipesan di restoran terpilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda