Scroll to Top

PSSI Bubarkan LPIS, Persema Malang Ikut Gulung Tikar

By Aditya / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

persema malang logo

Masa depan Persema Malang hingga kini belum jelas. Semua tergantung keputusan PSSI yang akan memutuskan nasib PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola Indonesia Premier League (IPL). Jika PSSI akhirnya membubarkan LPIS dan IPL, maka Persema juga akan ikut gulung tikar. Hal tersebut dikatakan oleh CEO Persema Malang, Dito Arief.

“Persema ikut suara mayoritas saja. Kalau LPIS memutuskan bubar jalan, Persema ya akan ikut. Yang terpenting bagi kami adalah kejelasan mengenai musim depan,” kata Dito Arief di Malang belum lama ini.

Nasib Persema Malang untuk kompetisi musim depan memang belum pasti. Ada kemungkinan Laskar Ken Arok akan turun kasta ke kompetisi amatir karena dinilai telah membelot dari Indonesia Super League (ISL) ke Liga Prima Indonesia (IPL) yang kemudian berubah menjadi IPL.

Untuk itu, Dito Arief berharap PSSI segera mengambil keputusan sebelum kompetisi baru dimulai pada awal tahun depan nanti sehingga manajemen Persema bisa mengambil tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya.

“Kompetisi unifikasi rencananya mulai Januari 2014. Paling tidak, kami berharap agar Agustus sampai Desember 2013 ini nasib kami sudah jelas,” harap Dito Arief.

Dalam pertemuan antara PSSI, LPIS, dan klub-klub IPL yang digelar di Hotel Sutan Jakarta pada Jumat (2/8/2013), persoalan Persema Malang tidak dibahas secara khusus sehingga manajemen Laskar Ken Arok masih belum mengetahui akan yang terjadi nanti. Manajemen Persema pun memilih menunggu keputusan dari PSSI.

“Memang dalam pertemuan tersebut tak dibahas mengenai nasib Persema musim depan. Di pertemuan itu hanya dijadikan ajang diskusi untuk memberi masukan dalam rapat Komite Eksekutif mendatang,” pungkas Dito Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda