Scroll to Top

Persija Pilih Banjarmasin, Persib Bilang Amin

By Aditya / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

persija persib 2013

Manajemen Persija Jakarta telah mengajukan surat permohonan untuk menggunakan Stadion Demang Lehman di Martapura, dekat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk menjamu Persib Bandung dalam laga ulang Indonesia Super League (ISL) 2013. Mengenai hal itu, Persib mengamini alias setuju apabila laga ulang kontra Persija digelar di kandang Barito Putera tersebut.

Selain Banjarmasin, ada dua tempat lainnya yang menjadi kandidat lokasi digelarnya laga klasik antara Persija vs Persib pada 28 Agustus 2013 mendatang, yakni tetap di Jakarta dan di Samarinda. Namun, pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman lebih cenderung memilih Stadion Demang Lehman sebagai lokasi pertandingan.

“Kami masih menunggu pastinya (pertandingan digelar) di mana. Katanya di Banjarmasin, Samarinda, atau Jakarta,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Apa alasan Jajang Nurjaman memilih Stadion Demang Lehman sebagai lokasi pertempuran tim Macan Kemayoran melawan tim Maung Bandung yang belum sempat terlaksana lantaran adanya aksi teror tersebut? Ini kata Jajang Nurjaman.

“Lapangannya bagus, perjalanan juga tidak terlalu lama. Satu jam perjalanan (udara) dan tempatnya netral,” kata Jajang Nurjaman.

Laga Persija melawan Persib yang seharusnya digelar beberapa bulan silam memang gagal terlaksana karena adanya aksi teror yang menimpa tim Maung Bandung saat hendak berangkat dari hotel menuju Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Saat itu, bus yang membawa Sergio van Dijk dan kawan-kawan dilempari batu oleh oknum suporter yang tidak bertanggungjawab. Kejadian ini membuat rombongan Persib Bandung urung ke stadion dan memilih pulang ke Bandung demi keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda