Scroll to Top

Dibekuk Hamburg SV 4-0, Pro Duta FC: Itu Memang Target Kami!

By Aditya / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Pro Duta FC IPL 2013

Kekalahan 4-0 yang diderita Pro Duta FC dari tuan rumah Hamburg SV dalam laga persahabatan yang digelar di kandang tim mapan Bundesliga itu tidak membuat tim Kuda Pegasus ciut nyali. Malahan, pihak Pro Duta FC menyatakan telah memenuhi target dengan kekalahan tersebut. Lho?

Dibandingkan dengan Hamburg SV yang merupakan salah satu klub besar di Eropa, Pro Duta FC memang tidak ada apa-apanya. Tim promosi Indonesia Premier League (IPL) 2013 ini tidak berdaya menghadapi Hamburg SV kendati tim papan atas Jerman itu “hanya” menurunkan campuran pemain U-19, U-23, dan senior untuk menghadapi Pro Duta.

Alhasil, 4 gol pun bersarang ke gawang Pro Duta pada laga yang digelar Selasa (13/8/2013) kemarin ini. Keempat gol Hamburg SV itu dicetak oleh oleh Dennis Aogo, Gojko Kacar, Maxi Beister, dan Valmir Nafiu.

Kendati kalah, pihak Pro Duta FC malah menyebut timnya sudah mencapai target, yaitu anak-anak asuh eks pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis, sudah mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Selain itu, cukup banyak pelajaran berharga yang diperoleh dari Hamburg SV.

“Di pertandingan ini, anak-anak tidak grogi. Mereka bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Ini merupakan hal sangat positif dan harus diapresiasi. Anak-anak juga telah memainkan bola-bola bawah,” ujar Media Officer Pro Duta FC, Handoyo Subosito.

”Dan ini merupakan target kami. Kami memang ingin mengukur kemampuan kami sekaligus mematangkan skema permainan yang mengandalkan bola-bola bawah,” lanjutnya.

“Anak-anak mendapat pelajaran berharga mengenai pressing. Mereka juga memberi pelajaran pada para pemain kami agar selalu waspada dalam mengantisipasi bola-bola rebound,” pungkas Handoyo Subosito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda