Scroll to Top

Swedia vs Norwegia 4-2: Zlatan Ibrahimovic Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Aug 2013
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic Mencetak Hattrick

Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick untuk memastikan hasil pertandingan Swedia vs Norwegia berakhir dengan skor 4-2. Satu gol lagi bagi tuan rumah dalam ‘Derby Skandinavia’ yang digelar di Friends Arena, Solna pada Kamis (15/8) dicetak oleh Anders Svensson. Tiga gol Ibrahimovic membuatnya setara dengan legenda Gunnar Nordahl yang mengemas 44 gol internasional.

Pertandingan baru berjalan 65 detik, sang penyerang PSG sudah membuktikan kapasitasnya. Menerima umpan dari Sebastian Larrson, Ibrahimovic dengan leluasa menundukkan kiper Rune Jarstein. Ini adalah gol tercepat sepanjang karier penyerang temperamental tersebut.

Pesta Ibracadabra dan Swedia berlanjut pada menit 28. Kali ini ia menyelesaikan umpan Albin Ekdal dengan melob bola melewati Jarstein yang terlambat menyongsong pergerakan sang striker. Namun, keunggulan 2-0 yang dibuat Swedia, seakan menguap begitu saja.

Menit 38, Mohammed Abdellaoue dijatuhkan di kotak terlarang. Tidak ada jalan lain bagi wasit Michael Oliver kecuali menunjuk titik putih. Sang penyerang Stuttgart sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas, yang dengan telak mengecoh Andreas Isaksson.

Lalu, momen istimewa bagi Norwegia datang di menit 43. Ketika itu, Stefan Johansen melepaskan tembakan yang membentur kaki Mikael Antonsson dan mengubah jalur bola untuk masuk ke gawang Swedia.

Skor 2-2 menjadi hasil sepanjang 45 menit pertama. Tapi, toh hal tersebut tidak bertahan lama. Sepuluh menit setelah paruh kedua, Pontus Wenbloom dijatuhkan oleh Stefan Johansen. Hadiahnya, Zlatan Ibrahimovic melepaskan tendangan bebas luar biasa yang mencatatkan gol ke-44-nya bersama Swedia.

Pesta gol tuan rumah kemudian ditutup oleh Anders Svensson yang masuk menggantikan Albin Ekdal. Tendangan sensasionalnya di menit 75 sudah cukup memberikan pemanasan bagi Swedia yang tiga minggu lagi akan berlaga di Irlandia Utara untuk menentukan jalan ke Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda