Scroll to Top

Inggris vs Skotlandia 3-2: Rickie Lambert Sang Penentu Kemenangan

By Wan Faizal / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Inggris-Skotlandia

Barangkali tak ada orang yang lebih berbahagia hari ini daripada seorang Rickie Lambert. Dalam debutnya di timnas senior di pertandingan Inggris vs Skotlandia, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB di Wembley, Lambert mencetak gol kemenangan Inggris dengan skor akhir 3-2.

Roy Hodgson memainkan skuad terbaiknya dalam pertandingan ini sejak menit awal. Wayne Rooney yang kabarnya mengalami cedera di Manchester United juga bermain sejak awal.

Hart-Morrison

Namun sebuah blunder yang dibuat Joe Hart di menit 11 membawa Skotlandia memimpin terlebih dulu. Tendangan James Morrison dari jarak 20 meter harusnya bisa dicegah kiper nomor satu Inggris tersebut. Tapi apa lacur, bola justru masuk ke gawangnya. Fans Skotlandia bersorak disaat Hart meratapi kesalahannya.

Memasuki menit 28, pertahanan Skotlandia dibuat kalang kabut oleh Inggris. Satu tendangan Tom Cleverley berhasil diblok oleh Russell Martin. Bola muntah yang kembali disambar pemain Inggris membuat Grant Hanley menjatuhkan badannya untuk menghalau bola.

McGregor-Walcott

Namun semenit kemudian, gawang mereka kebobolan juga. Theo Walcott melakukan aksi brilian setelah menerima umpan Cleverley. Merangsek dari sisi kanan, Walcott mengelabui Steven Whittaker sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal dihalau Allan McGregor. 1-1!

Kontroversi terjadi jelang akhir babak pertama. Steven Gerrard mengirim umpan lambung yang diterima dengan baik oleh Rooney. Ia kemudian berhasil membobol gawang McGregor sebelum asisten wasit mengangkat bendera pertanda offside. Tayangan ulang menunjukkan jika keputusan wasit salah.

Miller-Cahill

Empat menit babak kedua berjalan, Skotlandia kembali unggul. Menerima umpan Whittaker, Kenny Miller berhasil mengacangi Gary Cahill untuk kemudian melesatkan bola dan masuk ke gawang Hart.

Keunggulan tersebut lagi-lagi tak bertahan lama. Menit 53, Gerrard mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan bagus oleh Danny Welbeck. 2-2!

Welbeck-Skotlandia

Hodgson akhirnya memasukkan nama Lambert di menit 68 untuk menggantikan Rooney. James Milner juga ia mainkan untuk mengisi posisi Cleverley.

Dua menit berada di lapangan, Rickie Lambert sudah membuat fans Inggris bersorak. Semua berawal dari umpan silang yang dikirim Leighton Baines dari sisi kiri. Lambert berhasil menanduk bola yang akhirnya masuk ke gawang Skotlandia.

Lambert-Skotlandia

Jelang pertandingan usai, Lambert harusnya bisa mencetak gol lagi. Sayang sekali kali ini bola tendangannya masih menerpa tiang gawang. Hasil akhir, Inggris unggul atas Skotlandia.

Inggris 3-2 Skotlandia (Walcott 29’, Welbeck 53’, Lambert 70’ / Morrison 11’, Miller 49’)

Susunan Pemain:

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, Phil Jagielka (Phil Jones 84′), Leighton Baines; Steven Gerrard (Alex Oxlade-Chamberlain 63’), Jack Wilshere (Frank Lampard 46’), Tom Cleverley (James Milner 68’), Theo Walcott (Wilfried Zaha 76’); Danny Welbeck, Wayne Rooney (Rickie Lambert 68’)

Skotlandia: Allan McGregor; Alan Hutton, Grant Hanley, Russell Martin, Steven Whittaker; Scott Brown, Robert Snodgrass (Craig Conway 68’), James Morrison (Jordan Rhodes 84′); Shaun Maloney (Steven Naismith 86’), James Forrest (Charlie Mulgrew 68’); Kenny Miller (Leigh Griffiths 74’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda