Scroll to Top

Ekuador vs Spanyol 0-2: Gol Alvaro Negredo dan Santi Cazorla

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Ekuador vs Spanyol

Alvaro Negredo, bomber baru Manchester City menjadi bintang yang mengukir hasil pertandingan Ekuador vs Spanyol yang berujung dengan skor 0-2. Gol tambahan La Furia Roja dicetak oleh gelandang gempal Arsenal, Santi Cazorla.

Spanyol yang berlaga di Estadio Monumental Isidro Romero Cabro, Guayaquil, sebenarnya tengah seret gol. Dalam dua laga internasional terakhir, mereka tidak bisa membobol gawang Italia dan Brazil. Pada laga kali ini, ketika Vicente Del Bosque tetap memainkan formasi 4-1-4-1 kebuntuan tersebut pecah.

Faktanya, bukan Fernando Torres, David Villa, atau Roberto Soldado yang membayar kemandulan juara bertahan Piala Dunia. Ketiganya tidak dipanggil masuk ke timnas. Melainkan, seorang Alvaro Negredo di menit 31. Setelah setengah jam yang dilalui dengan dominasi penuh Spanyol, Santi Cazorla dan David Silva melakukan umpan satu-dua yang diakhiri tembakan Cazorla.

Bola memang bisa ditepis oleh Maximo Banguera. Namun, sekali lagi Silva hadir untuk mengirim umpan kepada sesama pemain Manchester City. Alvaro Negredo menggunakan tumitnya untuk membobol gawang Ekuador sekaligus menghentikan rekor mandul 237 menit yang dimiliki Spanyol.

Babak pertama dijalani dengan santai, diikuti oleh penyegaran ala Vicente Del Bosque di babak berikutnya. Jesus Navas, Fernando Llorente, hingga Thiago Alcantara dihadirkan.

Lalu, hadirlah gol tambahan bagi Spanyol setelah laga berlangsung satu jam. Caranya pun cantik. Cristian Tello menggunakan tumitnya untuk mengirim umpan kepada Cazorla yang masuk ke kotak penalti. Pemain Arsenal tidak melakukan kesalahan. 0-2.

Secara keseluruhan, formasi Spanyol yang tidak dipenuhi para pemain kunci yang selama ini menjadi tulang punggung tim tampak padu. Sebuah harapan baru bagi La Furia Roja yang disebut akan tenggelam sejak Piala Konfederasi 2013. Bagi Ekuador, kekalahan ini menambah catatan mereka yang tak lagi menang di laga internasional sejak membekap Paraguay 4-1 pada Maret lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda