Scroll to Top

Rickie Lambert: Itu Adalah Sundulan Terbaik Dalam Karier Saya

By Wan Faizal / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Lambert-Inggris

Nama Rickie Lambert sontak menjadi bahan pembicaraan publik sepakbola. Melakoni debut bersama tim senior Inggris dalam pertandingan melawan Skotlandia, Lambert berhasil mencetak gol kemenangan lewat sundulan yang ia anggap sebagai yang terbaik dalam kariernya. Padahal, ia belum lama berada di lapangan kala itu.

Lambert baru dimasukkan Roy Hodgson di menit 68 untuk menggantikan Wayne Rooney. Dua menit berselang, ia menyambut umpan sepak pojok yang dikirim oleh Leighton Baines. Ia meloncat lebih tinggi dari pemain Skotlandia dan bola sundulannya masuk ke gawang Allan McGregor.

Tentu saja euforia langsung dirasakan pemain berusia 31 tahun tersebut. Mencetak gol kemenangan di laga debut bersama timnas adalah sesuatu yang membuat semua pemain merasa bangga dan senang bukan main.

“Sundulan itu mungkin adalah yang terbagus selama karier sepakbola saya. Itu berarti banyak bagi saya karena sudah lama saya impikan. Leighton mengirim umpan bagus dari corner, saya mencoba lolos dari pemain lawan dan menyundul bola,” ucap striker Southampton tersebut.

Rick Lambert-Scot

“Saya ingin berterima kasih pada rekan setim yang sudah menyambut saya dengan hangat di tim. Saya menghormati mereka semua. Tapi setelah beberapa hari berlatih bersama, rasa hormat dan kagum itu bertambah.”

Lebih lanjut, Lambert mempersembahkan gol tersebut pada keluarganya. Maklum saja, di hari pemanggilan dirinya ke timnas beberapa waktu lalu, Lambert juga mendapat kabar bahagia lain dimana istrinya melahirkan seorang putri baginya.

“Gol ini saya persembahkan untuk keluarga yang menonton di stadion, istri saya di rumah, tiga anak saya, dan juga Southampton Football Club.”

Hodgson sendiri juga mengagumi daya juang Lambert sejak bergabung bersama timnas beberapa hari lalu. Meski sangat telat melakoni debut, Lambert terlihat tak bermasalah dengan hal itu dan coba melakukan yang terbaik.

“Rickie sangat antusias. Ia seperti anak kecil yang mendapat mainan baru sejak bergabung dengan tim. Kami memberinya kepercayaan penuh,” ujar Hodgson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda