Scroll to Top

Kiper Persib Made Wirawan, Amankan Timnas Indonesia Dari Kebobolan

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 15 Aug 2013

I Made Wirawan Persib Timnas Indonesia

Kiper Persib I Made Wirawan, sukses mengamankan gawang Timnas Indonesia dari kebobolan saat menghadapi Filipina dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Bermain full sepanjang 90 menit dan tambahan waktu, Made Wirawan beberapa kali harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari serangan lini depan Filipina.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Jaksen F. Tiago menjatuhkan pilihannya kepada Made Wirawan untuk berada di bawah mistar Timnas Indonesia.

Keputusan ini menjawab pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan posisi kiper setelah ditinggalkan Kurnia Meiga.

I Made Wirawan menjadi pilihan utama Jacksen, di antara kiper lainnya yang dipanggil yakni Andritany (Persija) dan Dian Agus Prasetyo (Barito Putra).

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Fabio mengatakan jika ketiga penjaga gawang yang dimiliki Timnas Indonesia memiliki kelebihannya masing-masing.

Jika Made sarat pengalaman dan Andritany memiliki teknis yang bagus, sedangkan Dian Agus Prasetyo adalah kiper yang tangguh.

Made pun menjawab kepercayaan tim pelatih dengan penampilan yang cukup baik di bawah mistar sepanjang pertandingan.

Beberapa peluang Filipina berhasil dimentahkan, hingga akhirnya gawang Indonesia pun terhindar dari kebobolan.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol bagi Indonesia dicetak oleh Greg Nwokolo dan M Roby.

Greg membuka skor bagi Indonesia di babak pertama, setelah menyambar umpan datar Stefano Liliply di mulut gawang Filipina.

Sementara itu gol M Roby dicetak melalui sundulan di babak kedua, setelah memanfaatkan sodoran Titus Bonai yang meneruskan tendangan pojok Ahmad Bustomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda