Scroll to Top

Pemain Bayern Munchen Lebih Cerdas dari Barcelona, Kata Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Pep Guardiola: Bayern Munchen Lebih Hebat dan Lebih Cerdas dari Barcelona

Pep Guardiola menyatakan kekagumannya kepada para pemain Bayern Munchen. Dilansir oleh Sport Bild, pelatih berkepala plontos ini memuji superioritas skuad Bayern Munich yang disebutnya lebih mudah menangkap filosofi sepakbolanya daripada pemain-pemain Barcelona.

Pernyataan Pep tersebut tentunya bukan merupakan konsumsi publik. Sang pelatih yang sukses di pertandingan pertama Bundesliga, mengungkapkan kekaguman tersebut setelah laga Bayern Munchen melawan Barcelona pada 24 Juli 2013 dalam rangka Uli Hoeness Cup.

Pep menekankan pujian pada keberhasilan Munich sebagai tim pertama yang berhasil unggul dalam ball possessions atas Barcelona dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya, terakhir kali Barca kalah dalam penguasaan bola terjadi pada 7 Mei 2008 ketika dipangkas Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu.

Bahkan, ketika Bayern Munchen meremukkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu dengan agregat 7-0, sejatinya pasukan Jupp Heynckes kala itu tak unggul dalam ball possessions. Barca menguasai bola sebanyak 63% di leg pertama (kalah 4-0) dan 57% di leg kedua (kalah 0-3).

Kesuksesan Bayern inilah yang membuat Pep Guardiola kemudian mencetuskan, “Kalian lebih baik daripada Barcelona dalam beberapa hal. Kalian juga lebih cepat memahami filosofi sepakbola saya dibandingkan dengan para pemain Barcelona.”

Bersama Pep Guardiola sendiri, Bayern Munchen memasuki era baru. Meskipun sempat tumbang 2-4 di final Piala Super Jerman 2013, Bayern Munich memulai start yang apik di pekan pertama Bundesliga. Ketika, menekuk Borussia Moenchengladbach 3-1 via gol-gol Arjen Robben, Mario Mandzukic, dan David Alaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda