Scroll to Top

PSSI Ingin IPL Dilanjutkan Sampai Tuntas!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 15 Aug 2013

IPL Logo

PSSI berharap agar kompetisi Indonesian Premier Leguae (IPL) bisa terus dilanjutkan hingga selesai. Harapan PSSI itu diungkapkan setelah rekomendasi tim empat terkait hasil pertemuan dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan Klub IPL, pada 2 Agustus lalu diterima PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono membenarkan jika keputusan diambil setelah pihaknya melihat berita acara pertemuan tim 4.

Joko Driyono juga menjelaskan bahwa selain masalah kompetisi, ada rekomendasi lain yang juga diberikan terkait kelanjutan kompetisi IPL.

“Itu dari PSSI, merujuk berita acara yg disusun tim 4. PSSI meminta LPIS menuntaskan kompetisi IPL” ungkap Joko Driyono, seperti yang dilansir JPNN.

Kendati demikian ada prasyarat lain yang diminta oleh PSSI sebelum putaran kedua IPL diputar 28 Agustus mendatang, yakni  LPIS diminta menyampaikan laporan resmi putaran pertama kompetisi IPL yang telah berakhir pada 8 Juli 2013 lalu.

Pada report tersebut yang diminta oleh PSSI adalah adanya follow up pelanggaran disiplin kompetisi sampai validitas kompetisi putaran pertama yang sudah dikonfirmasi.

Sebab pada pertemuan lalu belum ada laporan resmi yang terinci terkait jalannya kompetisi juga rencana serta jadwal putaran kedua IPL.

PSSI juga meminta kepada LPIS untuk menyelesaikan komitmen finansial atau komersial kepada  klub.

Selain itu PSSI berharap LPIS juga menyelesaikan masalah penugasan wasit-wasit IPL, yang selama ini tidak sesuai dengan penugasan yang sesuai statuta yakni melalui komite wasit.

“Untuk masalah finansial segera diselesaikan, penugasan wasit  yang ada juga harus melalui melalui PSSI dalam hal ini komite wasit”  tambah Joko Driyono.

Mengenai poin-poin tadi, PSSI meminta laporan sudah diserahkan oleh LPIS sebelum putaran kedua dimulai.

Pasalnya dari laporan-laporan tersebut, Komite Kompetisi PSSI akan memberikan rekomendasi lanjutan kepada Exco PSSI untuk kemudian diambil keputusan.

Sementara itu managing director PT LPIS, Didied P Affandi belum bisa memberikan penjelasan resmi terkait rekomendasi PSSI tersebut.

Meski demikian LPIS menurut Didied akan langsung melakukan langkah follow up terkait kabar tersebut. Rencananya mereka akan melakukan rapat Internal untuk membahas rekomendasi PSSI.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda