Scroll to Top

Nokia Lumia 825: Usung Layar 5,2 Inci, Bertenaga Quad Core?

By Ditya / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Nokia Lumia

Nokia dikabarkan tengah menyiapkan Lumia 825 yang mengusung layar berukuran besar, yakni 5,2 inci dan ditenagai oleh prosesor quad-core. Jika kabar ini benar, maka Lumia 825 ini kemungkinan akan menjadi phablet pertama besutan Nokia.

Lumia 825 ini kabarnya akan mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi  HD 720p atau 1280 x 720 piksel, mengapa tidak full HD seperti smartphone kelas atas masa kini? Seperti yang kita ketahui, Windows Phone 8 sampai saat ini tidak mendukung penggunaan layar full HD 1080p hingga diluncurkannya update GDR3.

Sektor dapur pacu, Lumia 825 ini berbeda dengan jajaran Lumia yang pernah dirilis Nokia yang bertenaga prosesor dual-core, karena Lumia 825 ini ditenagai oleh prosesor quad-core yang berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Adreno.

Anehnya, saat ini Windows Phone 8 juga belum mendukung prosesor quad-core seperti yang diusung oleh Lumia 825. Microsoft mengungkapkan bahwa Windows Phone 8 akan mendukung prosesor quad-core setelah update GDR3. Ini berarti Lumia 825 kemungkinan besar akan menggunakan Windows Phone 8 GDR3.

Nokia Lumia 825 ini kabarnya akan dipersenjatai fitur konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja dukungan dual SIM, NFC, Miracast wireless display, WiFi, Bluetooth, GPS, dan QuickCharge. Sayangnya, sampai saat ini tak diketahui spesifikasi memori RAM, memori internal, dan kameranya.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (14/08/2013), selain Lumia 825, Nokia juga dikabarkan tengah menyiapkan phablet lain dengan layar berukuran 5,5 inci yang kemungkinan akan menggunakan nama Lumia 1025. Tak ada keterangan atau konfirmasi resmi dari Nokia terkait kehadiran Lumia 825.

Produsen smartphone asal Finlandia ini tampaknya ingin menginvasi pasar phablet yang selama ini belum disentuhnya. Mampukah phablet Nokia Lumia ini menarik perhatian pasar? Mari kita simak saja perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda