Scroll to Top

SanDisk X210, SSD Berperforma Tinggi untuk Pasar Bisnis

By Ditya / Published on Thursday, 15 Aug 2013
SanDisk X210
SanDisk X210 SSD

SanDisk Corp, produsen perangkat penyimpanan berbasis NAND flash telah meluncurkan SSD (Solid State Drive) berperforma tinggi yang membidik pasar enterprise atau bisnis melalui seri SanDisk X210. Selain memiliki performa tinggi, SSD SanDisk X210 ini juga diklaim hemat energi.

SSD SanDisk X210 datang dengan form-factor 2,5 inci yang menggunakan NAND flash jenis MLC (Multi-Level Cell) yang diproduksi dengan proses manufaktur 19nm. Seberapa hebat SSD SanDisk X210 ini? SSD SanDisk X210 ini mampu menawarkan kemampuan baca (read) hingga 505MB/s dan tulis (write) hingga 470MB/s.

Meski performa yang ditawarkan SanDisk X210 ini cukup tinggi, konsumsi dayanya diklaim cukup hemat dan efisien yang dibekali dengan fitur DEVSLP yang memungkinkan pengguna perangkat mobile seperti notebook dan ultrabook mendapatkan performa tinggi tanpa harus mengorbankan kemampuan baterai.

SanDisk X210 ini dilengkapi dengan teknologi proprietary yang disebut dengan nCache yang juga digunakan oleh jajaran SSD SanDisk Extreme II. SSD SanDisk X210 ini dirancang khusus untuk pasar bisnis dengan memprioritaskan kecepatan, akses yang konsisten, dan mengurangi I/O bottleneck.

“Sejak meluncurkan SanDisk SSD komersial channel awal tahun ini, kami telah menerima respon luar biasa dari bisnis yang telah melihat keuntungan yang signifikan dari menggabungkan teknologi solid-state SanDisk ke pusat data mereka dan PC kerja dan notebook.”

“Memanfaatkan teknologi flash memori paling maju dari SanDisk dan kemampuan hemat daya cerdas, X210 SSD ini sangat cepat dengan biaya efektif, serta solusi penyimpanan untuk pasar yang berkembang, dan tambahan yang bagus untuk SSD portofolio SanDisk kami,” kata Tarun Loomba, VP Storage Solutions Marketing SanDisk.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (14/08/2013), SSD SanDisk X210 ini kabarnya baru tersedia di SanDisk bussines channel. Tak diketahui harga yang ditawarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda