Scroll to Top

HP Slate 8 Pro Muncul di Benchmark, Gunakan Tegra 4

By Ditya / Published on Thursday, 15 Aug 2013
HP Slate 8 Pro
HP Slate 8 Pro

Setelah sukses dengan tablet Slate 7 yang membidik pasar low-end, Hewlett-Packard atau HP dikabarkan telah menyiapkan tablet Slate 8 Pro yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang membidik pasar kelas menengah dan atas. Tablet HP Slate 8 Pro ini telah muncul di situs benchmark GFXBench.

Tablet Slate 8 Pro besutan HP ini menggunakan nama sandi Bodhi yang awalnya sempat disebut-sebut sebagai smartphone. Spesifikasi yang diusung oleh tablet Slate 8 Pro ini sekilas mirip dengan tablet Nvidia Tegra Tab 7 Premium yang muncul beberapa waktu lalu.

HP Slate 8 Pro ini mengusung layar sentuh berukuran 8 inci dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 1600 x 1200 piksel dan kerapatan layar mencapai 250 piksel per inci. Cukup bersaing dengan tabley Nexus 7 generasi kedua yang mengusung layar dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Sektor dapur pacu, tablet HP Slate 8 Pro ini mengandalkan tenaga dari chipset Nvidia Tegra 4 yang dilengkapi dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari GeForce ULP 72-core.

Sampai saat ini memang belum diketahui spesifikasi detail dari tablet Slate 8 Pro, tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa tablet Slate 8 Pro besutan HP ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh atau lebih dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (14/08/2013), tablet HP Slate 8 Pro ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Belum diketahui kapan tablet Slate 8 Pro ini akan meluncur ke pasar.

Bagaimana dengan hasil benchmark Slate 8 Pro? Tablet HP Slate 8 Pro ini membukukan skor 5489 (48,6 fps) pada Egypt 2.5 HD onscreen component di benchmark GFXBench. Angka ini mendekati hasil yang dibukukan oleh Xperia Z Ultra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda