Scroll to Top

Wanita Selandia Baru Ini Mengemudi Sejauh 300 Km Sambil Tidur

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Pengemudi Ngantuk

Sleep walking atau berjalan sambil tidur adalah perilaku yang biasa. Namun wanita Selandia Baru ini melajukan mobilnya sejauh 300 kilometer sambil tertidur. Bagaimana kejadian ini bermula?

Sebelum terlelap, wanita yang urung disebut namanya ini sempat mengirim pesan pendek ke rekannya jika ia sangat mengantuk. Namun ia tetap memaksakan untuk tetap mengemudi.

Dikutip dari BBC, rekan penerima SMS itu sempat menghubungi polisi untuk melacak wanita asal Kota Auckland tersebut. Sebab, kala itu waktu tengah menunjukkan tengah malam.

Ternyata, wanita itu telah menegak obat yang membuatnya sangat mengantuk. Fenomena unik ini ternyata pernah terjadi sebelumnya pada 10 bulan yang lalu.

Polisi segera sigap bertindak. Mereka segera lakukan pelacakan di mobil jenis hatchback perak yang dikemudikan. Pihak kepolisian juga lakukan pelacakan terhadap ponsel yang ia gunakan.

Alhasil, polisi pun tercengang. Sebab, wanita ini kemudikan mobilnya dari Hamilton menuju Mount Maunganui via Auckland. Dari data percakapan SMS, diperkirakan ia telah menempuh jarak tak kurang 300 kilometer.

Sekitar lima jam wanita tersebut kemudikan mobilnya dalam kondisi setengah tertidur. Tak sampai rumah, mobilnya berhenti di jalan masuk kediamannya tepat saat polisi datang.

Polisi kemudian menyarankan agar setiap warga berikan rekam medis yang sesungguhnya tatkala pengajuan SIM. Sebab, dalam kondisi tertentu keadaan demikian sangat memengaruhi kemampuan gerak pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda