Scroll to Top

Pria China Ini Coba Selundupkan 66 iPhone di Tubuhnya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Aug 2013

iPhone

Ponsel pintar Apple, iPhone memang miliki daya tarik tersendiri. Pesonanya tak urung luntur meski ditengah geliat mengguritanya Samsung dan membanjirnya ponsel China. Ini terbukti dengan upaya penyelundupan 66 buah iPhone pada tubuh seorang pria yang hendak menyeberang perbatasan.

Sayangnya upaya pria yang tak diketahui namanya itu gagal. Seperti diwartakan Ubergizmo yang melansir media lokal setempat, gelagat pria ini ketahuan petugas saat kesulitan bergerak tatkala berjalan.

Pihak bea cukai melihat tingkah laku pria tersebut sangat aneh dan terkesan tak biasa. Menenteng sebuah tas, pria tersebut berjalan dengan gerak yang sangat aneh. Alhasil petugas pun putuskan untuk memeriksanya.

Tatkala digeledah, tas pria tersebut hanya berisi catatan. Tak puas memeriksa tasnya, petugas pun ‘menggerayang’ tubuh pria itu. Ternyata, di tubuhnya terbelit 66 unit iPhone yang dililitkan di sekujur badan mulai perut, pinggang, hingga punggung.

Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa lalu di Luohu, perbatasan China dengan Hongkong. Ditengarai aksi pria ini terkait dengan pajak selangit yang berlaku di wilayah tersebut.

Tarif pajak di dua wilayah tersebut memang berbeda. Di China sendiri, iPhone memang tergolong sedikit penggunanya. Mungkin inilah yang jadi pemicu penyelundupan. Sementara itu China Mobile, salah satu vendor telekomunikasi besar China tak menjual iPhone di negeri tirai bambu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda