Scroll to Top

FB Notes Jadi Koran Saat Surat Kabar Amerika Down

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Aug 2013

New York Times

Situs The New York Times pada Rabu silam sedang down dan sebabkan website mereka tak dapat diakses. Tak kehilangan akal, surat kabar kenamaan Amerika Serikat ini beralih ke FB Notes untuk alirkan konten-konten artikel terbaiknya.

“Seperti yang pembaca ketahui jika The New York Times sedang alami gangguan server. Akibatnya, situs kami tak bisa diakses. Kami akan segera lakukan perbaikan segera,” tulis laman The New York Times di laman Facebook-nya.

Laman The New York Times kemudian melanjutkan, untuk sementara berita utama akan dialirkan ke catatan di Facebook. Namun ada yang menarik di balik tindakan yang dilakukan The New York Times ini.

Sejurus kemudian muncul asumsi dari analis jika Facebook akan memerkuat fitur Notes-nya. Sebab, Facebook miliki tim mumpuni yang mereka peroleh dari akuisisi Storylane pada bulan Maret lalu.

Asumsi ini bukannya tanpa alasan. Sebab, Facebook miliki ambisi khusus guna menyaingi Tumblr yang sedang naik daun. Sementara platform blog tersebut kini telah dikuasai oleh Yahoo! dengan nilai akuisisi yang mencengangkang.

Kembali ke soal The New York Times, tatkala ‘memindahkan’ artikel mereka ke Facebook Notes justru interaksi yang ada kian terbangun. Tiap berita utama yang dilairkan ke notes The New York Times, timbullah diskusi yang lebih hidup di fitur komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda