Scroll to Top

Kiper Persib Shahar Ginanjar Siap Kawal Gawang Timnas Indonesia U-23

By Aditya / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Shahar Ginanjar Kiper Persib

Penjaga gawang Persib Bandung, Shahar Ginanjar, berharap diturunkan sejak awal saat Timnas Indonesia U-23 menjamu Brunei Darussalam dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, malam ini. Kiper Persib ini siap mengamankan gawang Timnas Indonesia U-23 dari kebobolan.

“Insya Allah siap kalau diturunkan dari awal,” tutur Shahar Ginanjar di Sleman sebelum laga.

Namun, Shahar Ginanjar menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Rahmad Darmawan (RD) selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 mengenai siapa kiper yang akan dimainkan sejak awal ketika menghadapi Brunei Darussalam nanti.

Meskipun tidak menjadi starter dan jika mungkin diturunkan sebagai kiper pengganti, Shahar Ginanjar akan sangat bersyukur karena itulah moment yang istimewa baginya. Apabila dimainkan, laga melawan Brunei Darusssalam memang menjadi debut pertama bagi kiper asal Purwakarta ini bagi skuat Garuda Muda.

Di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Shahar Ginanjar beberapa kali diberi kepercayaan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, untuk mengawal gawang tim Maung Bandung saat kiper utama, I Made Wirawan, sedang cidera atau tidak fit.

Pengalaman bermain di kompetisi tertinggi itu membuat Shahar Ginanjar yakin bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di Timnas Indonesia U-23.

“Itu bisa dijadikan pengalaman debut saya di Timnas Indonesia U-23, walaupun main sebentar. Secara permainan tidak ada yang berbeda dalam teknik dan persiapannya karena di liga juga kan saya sudah punya bekal,” ujar Shahar Ginanjar.

Namun, Shahar Ginanjar harus bersaing dengan kiper muda lainnya di skuat Timnas Indonesia U-23. Kompetitor terberat Shahar Ginanjar tentu saja adalah kiper Arema Indonesia, Kurnia Meiga, yang juga sering bermain untuk Timnas Indonesia senior. Selain itu masih ada kiper milik tuan rumah PSS Sleman, Aji Saka, yang juga tak kalah berbakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda