Scroll to Top

Eks Persib Miljan Radovic Gabung PBR?

By Aditya / Published on Thursday, 15 Aug 2013

Miljan Radovic Persib PBR

Cukup lama tak terdengar kabarnya, mantan gelandang Persib Bandung, Miljan Radovic, dikabarkan akan mengikuti seleksi di tim sekota Persib, yakni Pelita Bandung Raya (PBR). Pemain asal Montenegro yang pernah berperan sebagai jenderal lapangan tengah Persib ini masih ditunggu kedatangannya di markas PBR.

“Sampai kemarin Miljan Radovic belum datang. Kalau tidak ada halangan, mungkin hari ini (Kamis), Miljan Radovic sudah tiba di Bandung,” jelas Media Officer PBR, Budi Kresnadi, Kamis (15/8/2013), di Bandung.

Miljan Radovic memang belum memiliki klub baru setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Persib Bandung di akhir kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

PBR sendiri membutuhkan tambahan gelandang asing sepeninggal Sekou Camara yang wafat mendadak karena serangan jantung beberapa waktu lalu. Selain Miljan Radovic, masih ada beberapa pemain asing lainnya yang akan mengikuti seleksi di PBR, yaitu Abdoulaye Bathily (Mali) dan John Tarkpor Sonkaley (Liberia).

Miljan Radovic sendiri sebenarnya sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola. Gelandang elegan ini telah memasuki usia 37 tahun. Namun, manajemen PBR menilai kemampuan dan pengalaman Miljan Radovic dibutuhkan oleh PBR yang lebih banyak diperkuat oleh para pemain muda.

Selama memperkuat Persib Bandung selama dua musim, yakni dari tahun 2010 hingga 2012, Miljan Radovic sebenarnya menjadi pemain andalan tim Maung Bandung saat itu. Perannya di lini tengah semakin vital setelah Eka Ramdani hengkang dari Persib.

Namun, sejak ISL 2013, Persib yang melakukan perombakan, termasuk dengan mendatangkan pelatih baru Jajang Nurjaman, tidak lagi memakai jasa Miljan Radovic. Posisinya di lini tengah digantikan oleh Firman Utina, Mbida Messi, M. Ridwam, hingga Asri Akbar, dan para pemain lama seperti Atep dan Hariono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda