Scroll to Top

Real Madrid Favorit Juara Liga Spanyol, Barcelona Nomor Dua

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Aug 2013

Real Madrid Favorit Juara Liga Spanyol, Barcelona Nomor Dua

Real Madrid lebih diunggulkan menjadi juara Liga Spanyol dibandingkan sang juara bertahan Barcelona. Demikian yang dirilis dari hasil survey harian Marca. Survey ini menunjukkan superioritas kedua tim yang berlaga dalam El Clasico tersebut dibandingkan dengan peserta La Liga yang lain.

Dengan survey yang meliputi lebih dari 45.500 pengguna internet, Marca menempatkan Real Madrid di posisi favorit. Los Blancos mendapatkan dukungan lebih dari 51,1%.  Kehadiran Carlo Ancelotti sebagai juru taktik, penyegaran skuad dengan masuknya banyak pemain muda yang berasal dari tanah Spanyol, serta mengilapnya penampilan Cristiano Ronaldo sepanjang pramusim ditengarai sebagai alasan memilih kubu Santiago Bernabeu sebagai yang terdepan.

Sebaliknya, meskipun berstatus sebagai juara bertahan, Barcelona hanya didukung oleh 39,8% pemilih. Barca sendiri musim ini juga cukup meyakinkan ketika mendatangkan Neymar dari Santos. Satu-satunya kekurangan yang mungkin bisa menjadi kelebihan, adalah kehadiran Tata Martino sebagai arsitek klub.

Yang unik, adalah dua nama lain yang dijagokan sebagai juara Liga Spanyol. Mereka adalah dua tim yang berebut status sebagai klub terbaik ketiga di La Liga, Atletico Madrid dan Valencia. Penampilan Atleti dalam dua musim terakhir membuat mereka lebih diunggulkan dari Los Che dengan 4,7% pemilih. Sementara, kubu Mestalla mendapatkan 0,3% lebih sedikit.

Dalam survey serupa, Marca juga mencantumkan Carlo Ancelotti sebagai favorit utama pelatih terbaik La Liga musim ini. Juga, meramal Isco sebagai pembelian terbaik, mengalahkan Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda