Scroll to Top

Benarkah Jenis Kelamin Janin Bisa Terlihat dari Bentuk Perut Ibu?

By C Novita / Published on Friday, 16 Aug 2013

tebak jenis kelamin janin

Jenis kelamin janin biasanya dapat diprediksi melalui hasil USG yang dilakukan saat pemeriksaan medis oleh dokter. Namun beberapa kepercayaan di kalangan masyarakat ada yang mengatakan bahwa tanda-tanda yang terlihat dari tubuh ibu dapat menunjukkan apa jenis kelamin janin mereka.

Terlepas dari percaya atau tidak mengenai kebenaran hal tersebut, tak ada salahnya kita simak beberapa tanda yang ditunjukkan oleh tubuh ibu hamil bila janin mereka diprediksi adalah lelaki. Dilansir oleh Merdeka dari situs The Stir, ini dia ciri-cirinya:

  • Perut bundar

Jika janin yang dikandung adalah lelaki, perut ibu akan terlihat lebih bundar, dan tampak membuncit berat. Ibu pun akan mengalami kenaikan bobot yang signifikan.

  • Janin aktif

Bila ibu merasa bahwa janin dalam perutnya sangat aktif, yaitu sering menendang dan bergerak hingga terkadang ibu merasa kewalahan, kemungkinan besar itu bayi lelaki.

  • Wajah ibu tidak gemuk

Karena peningkatan bobot tubuh saat hamil, para ibu akan menjadi lebih gemuk. Namun berbeda bila dengan kehamilan bayi perempuan, wajah ibu tak akan terlihat menjadi lebih gemuk bila hamil bayi lelaki.

  • Kerap pusing

Mengandung janin lelaki bisa menyebabkan ibu sering merasa pusing dan kepayahan. Itu mitos yang berkembang di masyarakat. Apakah Anda juga mengalaminya?

  • Lebih cuek pada penampilan

Karena sifat hormon yang lebih banyak mengandung testosteron, maka saat mengandung janin lelaki ibu tak akan begitu perduli pada penampilannya. Ibu akan cuek dan tak gemar berdandan. Berbeda bila janin yang dikandung adalah wanita.

Nah, percaya atau tidak, anggap saja mitos dan kepercayaan di atas sebagai selingan saat sedang susah payah mengandung. Silahkan mencocokkan ya, Bu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda