Scroll to Top

Google Kembali Blokir Aplikasi YouTube di Windows Phone

By Ditya / Published on Friday, 16 Aug 2013

Youtube

Dua hari setelah aplikasi YouTube untuk Windows Phone diluncurkan, dilaporkan bahwa aplikasi tersebut mengalami masalah. Ternyata, masalah tersebut bukan bersumber dari aplikasi tersebut, melainkan blokir dari Google. Raksasa internet Google ini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya kembali memblokir aplikasi YouTube untuk Windows Phone.

Seperti deja vu, pemblokiran aplikasi YouTube untuk Windows Phone kembali terjadi. Banyak pengguna Windows Phone yang mengeluh tidak dapat mengakses YouTube melalui aplikasi yang telah diluncurkan dua hari yang lalu dan ternyata ini adalah ulah Google, sang pemiliki YouTube.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan pengguna dan pencipta dengan pengalaman YouTube yang besar dan konsisten di seluruh perangkat, dan kami telah bekerja dengan Microsoft untuk membangun YouTube fitur lengkap untuk Windows Phone app, berdasarkan HTML5.”

“Sayangnya, Microsoft belum melakukan upgrade browser yang diperlukan untuk memungkinkan pengalaman YouTube fitur lengkap, dan malah kembali merilis aplikasi YouTube yang melanggar Persyaratan Layanan kami. Ini telah dinonaktifkan. Kami menghargai komunitas pengembang kami yang luas dan karena itu meminta semua orang untuk mematuhi pedoman yang sama,” pernyataan juru bicara Google.

Sebelumnya, Google telah melakukan hal yang sama terhadap aplikasi YouTube untuk Windows Phone dan hal ini diselesaikan dengan cara kerja sama antara sua raksasa ini untuk membangun aplikasi YouTube untuk Windows Phone secara bersama-sama. Aplikasi tersebut akhirnya diluncurkan secara resmi pada dua hari yang lalu sebelum akhirnya kembali diblokir oleh Google.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (15/08/2013), sampai saat ini belum ada tanggapoan resmi dari Microsoft mengenai tindakan apa yang akan dilakukan untuk mengatasi masalah blokir aplikasi YouTube oleh Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda