Scroll to Top

Windows 8.1 Bawa Skype Sebagai Aplikasi Standar

By Ditya / Published on Friday, 16 Aug 2013
Skype 6
Skype

Windows 8.1 dikabarkan akan dirilis pada 17 Oktober 2013 dan mulai tersedia di pasar sehari setelahnya, yakni 18 Oktober. Aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) dan chatting Skype dikabarkan akan menjadi salah satu aplikasi standar Windows 8.1 yang sudah preloaded di sistem operasi tersebut. Hal ini wajar mengingat Skype adalah milik Microsoft.

Seperti yang kita ketahui, sejak Micosoft memang merencanakan Skype menjadi aplikasi VoiP dan chatting standar di sistem operasi besutannya dengan memensiunkan layanan Microsoft Live Mesenger atau MSN Messenger dan diintegrasikan ke layanan Skype.

Kehadiran Skype di Windows 8.1 ini adalah wujud komitmen Microsoft untuk menghadirkan aplikasi Skype sebagai aplikasi standar Microsoft. Hal ini memudahkan pengguna agar tidak perlu menginstall aplikasi Skype lagi karena telah tersedia sebagai aplikasi bawaan Windows 8.1.

Windows 8.1 sendiri datang dengan banyak perubahan signifikan dan fitur baru, sebut saja dukungan printer 3D, dukungan layar dengan resolusi tinggi, peningkatan dukungan on-screen keyboard, kustomisasi tampilan Live Tile dan antarmuka yang lebih luas, dan banyak lagi.

Skype akan menjadi bagian dari aplikasi standar Microsoft yang telah preloaded di Windows 8.1 bersama dengan Outlook.com, SkyDrive, Internet Explorer, Skype, Music, Games, Video, Bing Health & Fitness, Bing Food & Drink, Bing News, Bing Weather, Bing Travel, Bing Finance, Bing Sports, Mail, Calendar, People, Reading List, Camera, Photos, Maps, Alarms, Calculator, Reader, Sound Recorder, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/08/2013), hal ini sesuai dengan yang dikatakan oleh Aga Guzik dari Skype yang mengatakan bahwa Microsoft akan menjadikan aplikasi Skype sebagai aplikasi komunikasi default di Windows 8.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda