Scroll to Top

LG VU III Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

By Ditya / Published on Friday, 16 Aug 2013
LG Optimus VU II
LG Optimus VU II

Setelah sukses dengan Optimus Vu II, LG dikabarkan tengah menyiapkan smartphone penerusnya, yakni Vu III. LG tampaknya mulai menanggalkan nama Optimus di jajaran produk kelas atasnya. LG Vu III ini datang dengan layar beraspek rasio 4:3, ini berbeda dengan sebagian besar perangkat Android yang menawarkan layar dengan aspek rasio 16:9.

Aspek rasio yang digunakan oleh LG Vu III ini sama dengan yang digunakan pada tablet iPad besutan Apple. Sehingga, LG Vu III akan terlihat lebih lebar dan berbentuk persegi, tak seperti layar smartphone Android lainnya yang bentuknya memanjang ataunpersegi panjang.

Smartphone LG Vu III ini kabarnya akan mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1280 x 960 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switching). Bandingkan dengan LG Optimus Vu II yang menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Sektor dapur pacu, smartphone LG Vu III ini tak kalah gahar dengan smartphone G2 yang baru saja diluncurkan, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330.

Sektor kamera, LG Vu III ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel, setara dengan yang diusung oleh LG G2. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui spesifikasi detail dari LG Vu III, seperti besar memori RAM dan memori internalnya.

Perusahaan asal Korea Selatan ini kemungkinan besar akan memperkenalkan smartphone LG Vu III ini di ajang konferensi teknologi IFA 2013 yang dilaksanakan di bulan September 2013 mendatang di Berlin, Jerman.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (15/08/2013), saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihal LG terkait kehadiran Vu III ini. Rilis dan harga smartphone LG Vu III juga masih misteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda