Scroll to Top

Nokia Siapkan Tablet Windows RT dengan Layar 10 Inci

By Ditya / Published on Friday, 16 Aug 2013
Tablet Nokia
Tablet Nokia

Meski saat ini Windows RT disebut gagal menarik perhatian pasar dan ditinggalkan oleh partner Microsoft, Nokia justru dikabarkan tengah mengembangkan tablet dengan sistem operasi Windows RT dengan layar berukuran 10 inci, seperti apa tablet ini? Simak artikel berikut ini.

Sebuah sketsa yang diduga kuat adalah rancangan desain untuk tablet Nokia yang berbasis Windows RT telah beredar. Sekilas, desain tablet Nokia tersebut tampak tak jauh berbeda dengan tablet Surface RT besutan Microsoft. Sebelumnya, produsen asal Finlandia ini dikabarkan tengah mengembangkan tablet dengan nomor seri RX-114.

Tablet Nokia ini menggunakan sistem operasi Windows RT dan mengusung layar sentuh dengan kemampuan 5 point multi-touch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Ini berbeda dengan spesifikasi tablet Nokia RX-114 yang bocor beberapa waktu lalu, yakni 1366 x 768 piksel.

Sektor dapur pacu, tablet Nokia berbasis Windows RT ini patut berbangga karena ditenagai oleh salah satu chipset paling powerfull saat ini, yakni Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Chipset ini mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330. Sayangnya, tak dikatahui berapa besar kapasitas memori RAM yang diusungnya.

Tak hanya itu, tablet besutan Nokia ini akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dipersenjatai dengan dukungan port USB 3.0, WiFi, Bluetooth, port microHDMI, dan GPS. Tablet ini kemungkinan akan dijual bersama keyboard tambahan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/08/2013), mampukah tablet Nokia yang berbasis Windows RT ini menarik perhatian pasar? Mengingat sistem operasi Windows RT ini bisa dibilang gagal dan menuai banyak kritik dari partner Microsoft sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda