Scroll to Top

PSSI Pasrahkan 11 Pemain SAD 2012 ke Timnas Indonesia U-19

By Aditya / Published on Friday, 16 Aug 2013

Timnas Indonesia U-19 U-23

PSSI memberikan tambahan pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 jelang AFF Cup U-19 2013 bulan depan. Adalah 11 pemain tim SAD Indonesia angkatan tahun 2012 yang dipasrahkan PSSI kepada Timnas Indonesia U-19. Ke-11 pemain yang sebenarnya masih berkompetisi di Uruguay akan mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Adapun 11 pemain tim SAD Indonesia 2012 yang bakal mengikuti pelatnas tim Garuda Muda di Sidoarjo dan Surabaya adalah Dinan Yahdian, Angga Febrianto, Rudolfo Yanto, Mahdi Fahri, Awan Setho, Hasanmu yama, Maldini, M. Junda, Vicky Melano, Ryuji Utomo, serta Untung Wibowo.

“Kita sudah dua hari di sini. Ini tadi baru ikut tes kesehatan,” kata salah seorang pemain SAD Indonesia 2012, Vicky Melano, di Sidoarjo belum lama ini.

Indra Sjafri sendiri menyambut gembira atas kedatangan 11 pemain SAD Indonesia 2012 ke skuatnya. Meskipun ia harus melakukan seleksi lagi, namun keberadaan para pemain muda berbakat tentunya akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 di AFF Cup U-19 nanti.

“Mereka ini berkah. Memang secara jumlah, kami membengkak 36 dan saya harus menyeleksi mereka menjadi 25 lagi, t api yang jelas bagi saya ini sebuah keuntungan untuk memantapkan skuad kami,” tutur Indra Sjafri.

“Selama 11 pemain ini sesuai dengan regulasi, lolos kesehatan, dan tekniknya mumpuni mereka bisa saja saya terima. Toh mereka anak Indonesia juga, bukan pemain naturalisasi. Saya sendiri tak mau pakai pemain naturalisasi untuk timnas kelompok umur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda