Scroll to Top

Jakmania Tolak Laga Ulang Persija Vs Persib Digelar di Kalimantan

By Aditya / Published on Friday, 16 Aug 2013

Persija Persib

Wadah suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dengan tegas menolak rencana digelarnya laga ulang antara Persija vs Persib di Kalimantan. Jakmania meminta agar Persija tetap menghadapi Persib di Jakarta karena laga tersebut adalah jatah kandang tim Macan Kemayoran. Sementara manajemen Persija dan Persib sendiri dikabarkan telah setuju laga ulang dihelat di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Muhammad Larico Ranggamone, Ketua Umum The Jakmania, langsung melontarkan penolakannya apabila laga ulang Persija vs Persib digelar di luar Jawa. Jika itu terjadi, menurut Muhammad Larico Ranggamone, tentunya akan merugikan pihak Persija karena Jakmania tidak bisa mendukung langsung timnya bertanding di laga klasik tersebut.

“Ini adalah hajatan Persija. Artinya, yang menentukan lokasinya adalah Persija dan kami menginginkannya tetap di Jakarta,” tandas Muhammad Larico Ranggamone di Jakarta belum lama ini.

Namun, Muhammad Larico Ranggamone juga menerima apabila PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) memindahkan laga Persija kontra Persib ke luar Jakarta. Namun, Muhammad Larico Ranggamone menginginkan agar pertandingan tetap digelar di pulau Jawa, misalnya di Yogyakarta atau di Surakarta.

“Kalaupun PT Liga Indonesia mengeluarkan keputusan lain akibat pertimbangan keamanan atau pun lainnya, kami berharap laga digelar di Yogyakarta atau Solo dan bukan di Kalimantan,” tegas Muhammad Larico Ranggamone.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto. Jika laga ulang Persija vs Persib digelar di luar Jakarta, ia mencurigai adanya kepentingan yang bermain di dalamnya.

“Karena sudah keharusan bahwa tuan rumah menggelar sesuai jadwal. Kalau ada permintaan main di luar Jakarta, ada kekhawatiran syarat kepentingan karena kompetisi sudah akan berakhir dan itu berpotensi main mata. Yang pasti, warga Jakarta tidak setuju kalau pertandingan Persija dipindahkan ke luar kota,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda