Scroll to Top

Cara Mudah Menguatkan Kuku Jari

By C Novita / Published on Friday, 16 Aug 2013

menguatkan kuku

Kuku jari tangan bagi wanita adalah salah satu kecantikan yang harus dirawat. Tak lucu kan, bila wajah Anda cantik sementara kukunya tak sehat, rapuh dan tidak terurus. Nah, ada beberapa cara mudah untuk memperkuat dan menambah kecantikan kuku jari Anda.

Ingin tahu? Berikut ini seperti dilansir oleh Boldsky pada 16/08/13:

  • Kurangi bahan kimia

Bahan kimia yang Anda gunakan secara berlebih pada kuku, bisa membuat pertumbuhannya terhambat dan bahkan rusak. Bahan kimia itu bisa berasal dari deterjen yang Anda gunakan, cat kuku, penghapus cat kuku, atau dari pekerjaan yang Anda geluti sehari-hari.

  • Istirahatkan dari cat kuku

Jangan selalu menutupi kuku dengan cat kuku hingga berbulan-bulan. Sesekali biarkan ia bernafas dan mendapat udara dan sinar matahari segar selama beberapa minggu. Ini akan membuat pertumbuhannya baik dan sehat.

  • Jangan menggigit

Kebiasaan menggigiti kuku adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak kuku. Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda selalu memotong kuku hingga pendek agar Anda tak berhasrat menggigitinya.

  • Sarung tangan

Bila pekerjaan Anda sehari-hari mewajibkan Anda bersentuhan dengan bahan kimia, maka lindungi tangan dengan menggunakan sarung tangan tebal dari plastik. Ini mampu menjaga kesehatan kuku, sekaligus juga kulit tangan Anda.

  • Jangan terlalu panjang

Kuku yang terlalu panjang sebenarnya dapat merepotkan Anda sendiri. Bila patah, ada kemungkinan patah di bagian kulit jari, yang tentu akan menyakitkan Anda sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda