Scroll to Top

CM 690 III, Casing Gaming Diperkenalkan Cooler Master

By Ditya / Published on Friday, 16 Aug 2013
Cooler Master CM690 III
Cooler Master CM 690 III

Menyusul kesuksesan casing gaming CM 690 dan CM 690 II yang telah meluncur tahun lalu, Cooler Master meluncurkan generasi penerusnya, yakni CM 690 III. Secara umum, desain casing CM 690 III besutan Cooler Master ini tak terlalu mencolok dan cenderung elegan.

Cooler Master CM 690 III ini masih mengusung garis desain yang sama dengan seri CM 690 lainnya dengan beberapa perbedaan yang tak terlalu mencolok. Cooler Master memutuskan untuk mendesain ulang interior casing CM 690 III yang berukuran mid-tower ini.

Casing CM 690 III ini dilengkapi dengan 10 drive bay berjenis tool-free atau tak diperlukan alat khusus untuk memasang perangkat di drive bay tersebut. 10 drive bay yang diusung oleh CM 690 III ini membuatnya mampu menampung tiga buah hard disk 3,5 inci dan tujuh buah hard disk 2,5 inci atau SSD (Solid State Drive). CM 690 III ini juga dilengkapi slot untuk menampung optical drive.

Cooler Master CM690 III

Tak hanya itu, Cooler Master juga melengkapi CM 690 III ini dengan dua port USB 3.0, dua port USB 2.0, dan konektor HD audio yang terletak di bagian atas casing ini yang dilengkapi dengan penutup yang dapat digeser untuk melindunginya dari debu.

Bagian dalam CM 690 III ini cukup luas dan mampu menampung kartu grafis dengan panjang hingga 42 cm, bahkan pada mode SLI sekalipun. Sama seperti casing modern saat ini, komponen power supply ditempatkan di bagian bawah.

Cooler Master CM690 III atas

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/08/2013), sektor sistem pendinginan, Cooler Master membekali CM 690 III ini dengan kipas berukuran 200mm yang berada di bagian depan casing dan sebuah kipas 120 mm dibagian belakang. Jika pengguna kurang puas, pengguna dapat menambahkan kipas hingga total 9 buah kipas. Casing CM 690 III ini juga telah mendukung penggunaan pendingin cair pada prosesor.

Casing Cooler Master CM 690 III ini kabarnya telah dipasarkan di Asia, sayangnya tak diketahui harga resmi dari casing berdesain elegan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda