Scroll to Top

PSSI Berikan Timnas Indonesia Bonus Usai Kalahkan Filipina

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 16 Aug 2013

PSSI melalui BTN memberikan pemain Timnas Indonesia bonus, usai mengalahkan Filipina dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu.

Sesuai keterangan dari BTN, bonus tersebut sebesar 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 206,277 juta.

Kemenangan tim nasional Indonesia melawan timnas Filipina dengan skor 2-0 di FIFA match day langsung direspons positif Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti. Orang nomor satu di BTN itu langsung mengeluarkan bonus 20.000 dollar AS untuk skuad timnas asuhan Jacksen F Tiago itu sebagai bentuk apresiasi” tulis BTN dalam siaran persnya.

Dalam laga yang mendapat dukungan penuh dari Pasoepati tersebut, Timnas Indonesia berhasil meredam kekuatan Filipina dengan 2 gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Greg Nwokolo di babak pertama dan M Roby ketika pertandingan memasuki babak kedua.

Dengan kemenangan ini setidaknya bisa menjadi pelipur dahaga, setelah sebelumnya anak asuh Jacksen F Tiago dibungkam Belanda 0-3, Arsenal 0-7, dan Liverpool 0-2.

Setelah melawan Filipina, rencananya Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni satu pertandingan uji coba melawan Hongkong pada 29 September 2013.

Seperti yang diketahui jika uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia ini merupakan rangkaian dari persiapan sebelum melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang.

Di klasemen sementara Timnas Indonesia menjadi juru kunci klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, China, dan Irak. Hal itu dikarenakan Indonesia menderita kekalahan 0-1 dari Irak dan 1-2 dari Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda