Scroll to Top

Twitter Uji Coba Fitur Tren Baru: Acara Televisi

By Ibnu Azis / Published on Friday, 16 Aug 2013

Twitter

Twitter dikabarkan sedang uji coba fitur tren baru yang berbeda dengan sebelumnya. Tren tersebut yakni acara televisi populer atau TV Trending. Seperti apa?

Twitter dan televisi kini seakan tak bisa dipisahkan. Tengok saja dipelbagai acara TV di layar kaca. Pasti bermunculan embel-embel Twitter entah untuk userame (host dan acara) atau yang sematkan hashtag tertentu.

Twitter sadar benar akan fenomena yang demikian. Lagi pula itu sejalan dengan fakta yang ada. Di Amerika misalnya, 40% warga ‘abang sam’ gunakan smartphone untuk log on di jejaring sosial. Ini berarti akses ke Twitter jauh lebih cepat dan mudah.

Selain itu, Twitter juga telah luncurkan TV Ad Targeting. Kampanye iklan yang menyasar ke konten yang terkait dengan televisi. Dikutip dari All Twitter yang menukil Mashable, Twitter ditengarai tengah menjajal fitur tren baru yang bernama TV Trending. Fitur ini sejurus dengan dua hal di atas.

Tren TV

TV Trending nantinya akan tampilkan acara televisi yang sedang hits dan jadi perbincangan di linimasa. Wujud penampakannya sendiri serupa dengan preview foto atau video di Twitter Cards. Menariknya kemudian fitur tren ini hanya nongol di smartphone saja.

Nantinya jika konten TV Trending ini di-tap maka pengguna akan dibawa ke informasi laman acara televisi yang bersangkutan. Sebuah kolom akan hadir lengkap dengan akun acara, host, atau tagar resmi yang disematkan. Bagaimana dengan acara TV di tanah air? Sayangnya belum ada informasi soal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda