Scroll to Top

Chrome Kian Populer, 43% Netizen Global Gunakan Peramban Google

By Ibnu Azis / Published on Friday, 16 Aug 2013

Chrome

Browser PC desktop apa yang paling populer di dunia? Untuk saat ini Chrome adalah peramban terbaik. Berdasar data StatCounter hingga kuartal kedua tahun ini, browser besutan Google ini digunakan oleh 43% netizen secara global.

Di posisi kedua Internet Explore menguntit dengan 25%. Sedangkan Firefox ada di peringkat ke-3 secara world wide dengan 20%. Demikian menurut sebuah studi yang bertajuk Global Market Share of Web Browser yang dikutip dari Mashable.

Google Chrome sangat digdaya di wilayah Amerika Selatan dengan menguasai pasar sebesar 63%. Diurutan kedua yakni di wilayah Asia. Chrome mampu menggandeng 49% netizen Asia. Sementara itu Firefox miliki jumlah pengguna paling besar di wilayah Afrika dengan 34%.

Pada bulan April 2013 lalu, sebuah studi yang dilakukan perusahaan analis Net Application menasbihkan jika Safari yang terdepan sebagai peramban populer di perangkat mobile. Tentu saja hasil studi StatCounter ini bisa jadi angin segar bagi Google.

Pertanyaannya kemudian, jika Chrome begitu perkasa di PC desktop namun mengapa tak berdaya di sektor mobile? Ini terjadi sebab Chrome tidak disertakan sebagai peramban default di device Android. Google baru suntikkan Chrome ke Android versi 4.1 (Jelly Bean) ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda