Scroll to Top

Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo? Franck Ribery Lebih Hebat!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo Franck Ribery Lebih Hebat!

Franck Ribery, gelandang Bayern Munchen menyebut dirinya lebih layak meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2012-2013 daripada Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Ribery juga mencatat, semestinya ada pemain Bayern Munich selain dirinya yang masuk dalam nominasi.

Hari-hari menjelang pengumuman Pemain Terbaik UEFA 2013 semakin dekat, dan Frank Ribery memanfaatkan momen tersebut untuk membuka mata dunia tentang prestasinya bersama tim sepanjang musim lalu. Katanya, “(Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo memang mencetak lebih banyak gol daripada sama. Tapi, (jangan lupa) saya meraih treble winners bersama Bayern Munchen. Dalam kasus pemilihan pemain terbaik seperti ini, gelar (pencapaian tim) lebih utama (daripada pencapaian individual).”

Memang, dilihat dari jumlah gol, Franck Ribery yang hanya mengemas 11 gol musim lalu, kalah mentereng dari Leo Messi (60 gol), dan Cristiano Ronaldo (55 gol). Namun, Ribery berhasil mengoleksi trofi Bundesliga, Liga Champions, dan DFB-Pokal. Kontras dengan King Leo yang hanya juara Liga Spanyol, dan CR7 yang cuma meraih Supercopa de Espana.

Ribery sendiri menyebut, semestinya ada pemain Bayern Munchen lain yang ada dalam daftar nominasi. “Bagi saya, jelas bahwa beberapa pemain Bayern Munchen terlewatkan dalam tiga kandidat terakhir. Sebagai contoh, Thomas Mueller. Ia layak berada dalam nominasi. Dia juga melewati musim yang gemilang.”

Franck Ribery juga menyebutkan, sosok Pep Guardiola yang menangani Bayern Munchen, tidak hanya merupakan pelatih hebat. Melainkan juga, pribadi yang istimewa. Hal itulah yang membuat Ribery, yang nyaris dibawa Pep ke Barcelona, bangga bisa ditangani sang pelatih berkepala plontos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda