Scroll to Top

Transfer Liga Jerman: Wolfsburg Dapatkan Luiz Gustavo dari Bayern Munchen

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Transfer Liga Jerman Wolfsburg Dapatkan Luiz Gustavo

Luiz Gustavo akhirnya benar-benar pindah dari Bayern Munchen. Namun, klub yang berhak mendapatkan jasanya bukanlah Arsenal. Wolfsburg, sesama klub Bundesliga, berhasil memboyong sang gelandang internasional Brazil dengan biaya transfer sekitar 15 hingga 20 juta Euro.

Luiz Gustavo sendiri menandatangani kontrak bersama Wolfsburg hingga lima tahun ke depan. Sesuatu yang membuat para petinggi klub tersebut bersyukur. Semisal, direktur teknik Klaus Allofs yang menyatakan, “Kami sangat senang bisa meyakinkan Luiz tentang rencana kami untuk Vfl. Plus, bisa membuatnya tetap bertahan di Bundesliga.”

Sang gelandang tangguh, didatangkan Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin tahun 2011 dari TSG 1899 Hoffenheim. Pria yang memulai karier profesional bersama Corinthians, sempat menjadi pilihan utama pelatih Jupp Heynckes. Sebelum, musim lalu Javi Martinez didatangkan dari Athletic Bilbao.

Musim ini, skuad Pep Guardiola semakin banyak dihuni pemain bintang sejak dihadirkannya Thiago Alcantara. Keputusan Luiz Gustavo  pindah, tidak hanya akan menyelamatkan kariernya. Tetapi juga, akan membuat cita-rasa Brazil akan semakin kental di tim asuhan Dieter Hecking. Pasalnya, sebelumnya sudah ada Diego, Naldo, dan Felipe Lopes di jajaran pemain Wolfsburg.

Lalu, bagaimana komentar sang gelandang tentang klub barunya? Dilansir oleh UEFA, Gustavo mencetuskan, “Wolfsburg ingin merekrut saya sejak awal. Inilah salah satu alasan saya berada di sini. Mereka memiliki proyek yang sangat baik. Maka, saya siap memulai kehidupan baru di klub ini.”

Bayern Munchen, melalui CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge, melepas kepergian sang pemain dengan ucapan terima kasih. Rummenige menyatakan, “Ketenangannya, yang dipadu dengan keramahan dan sikap profesional, membuat banyak yang akrab dengan Luiz Gustavo di Bayern Munchen. Ia adalah salah satu pihak yang membantu kami meraih treble musim lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda