Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Valencia Pinjamkan Aly Cissokho ke Liverpool

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Transfer Liga Spanyol Valencia Pinjamkan Aly Cissokho ke Liverpool

Valencia dan Liverpool dikabarkan telah bersepakat untuk peminjaman bek kiri Aly Cissokho ke klub Premier League tersebut. Sang bek asal Prancis akan mengikuti jejak Roberto Soldado yang sebelumnya juga hijrah ke Liga Inggris untuk bermukim di Tottenham Hotspur.

Presiden Amadeo Salvo memang tengah berada dalam kesulitan besar. Penjualan pemain bintang menjadi solusi untuk masalah keuangan. Plus, membuat Valencia bisa membeli pemain baru pada bursa transfer. Nyatanya, setelah Roberto Soldado, Cissokho dan Pablo Piatti akan menjadi ‘korban’ berikutnya untuk finansial kubu Mestalla.

Khusus Aly Cissokho, peminjamannya ke Liverpool akan membuat Los Che mendapatkan tambahan 1 juta Euro. Tim Merseyside juga mendapatkan opsi pembelian penuh sang bek tangguh pada musim depan. Sementara itu, Pablo Piatti juga disiapkan untuk hengkang.

“Dengan sedikit imajinasi, kami akan merekrut pemain lain. Jika (Aly) Cissokho dan (Pablo) Piatti pergi, kami akan mampu menyeimbangkan neraca keuangan klub,” cetus sang presiden yang sempat disebut Roberto Soldado sebagai pembohong.

Musim ini, sejatinya Valencia sudah mendapatkan dana segar sebesar 41,7 juta Euro. Hasil dari penjualan Roberto Soldado (30 juta), Fernando Gago (1,7 juta) dan Nelson Valdez (3 juta). Kontras dengan pembelian mereka yang cuma 3,42 juta Euro ketika mendatangkan Helder Postiga, penyerang Portugal dari Real Zaragoza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda