Scroll to Top

Ryan Giggs: Target MU Adalah Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Welbeck-Giggs

Jelang kick-off Liga Inggris 2013-2014, Ryan Giggs yang merupakan pemain sekaligus staf pelatih di Manchester United mengungkapkan ambisi timnya untuk musim ini. Mempertahankan gelar juara Premier League adalah target utama pasukan David Moyes tersebut.

Musim lalu United memang tampil bagus sepanjang musim. Hal itu mendapat ganjaran berupa titel liga ke-20 yang juga merupakan gelar juara liga yang ke-13 bagi Giggs.

Ketika disinggung soal apa target terbesar United di musim baru ini, dengan tegas pemain asal Wales tersebut mengungkapkan jika gelar juara Premier League adalah sesuatu yang wajib mereka raih musim ini.

“Saya pikir ketika kita memulai musim baru, keinginan kita adalah menjadi yang terbaik. Itu selalu menjadi prioritas. Kami hanya perlu selalu memberikan yang terbaik karena semua tentang klub ini adalah kemenangan. Kami adalah tim juara dan ingin mempertahankan status tersebut,” ucapnya.

Hal itu bukan berarti Giggs tidak menginginkan gelar juara di turnamen lain, seperti Liga Champions contohnya. Namun baginya, andai mendapat gelar di turnamen lain, maka itu hanyalah hadiah tambahan.

“Kami memprioritaskan liga, dan sisanya adalah seperti sebuah lotere. Musim lalu saat melawan Real Madrid, kami bermain baik dan melakukan semua hal yang harus dilakukan untuk menjadi juara. Namun kenyataannya kami malah tersisih.”

United akan membuka tirai Liga Inggris 2013-2014 dengan bertandang ke markas Swansea City. Kontribusi Giggs baik diatas lapangan maupun dari bench mutlak dibutuhkan demi menggapai target yang telah dicanangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda