Scroll to Top

10 Pembelian Termahal Liga Spanyol Musim 2013-2014

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Aug 2013

10 Pembelian Termahal Liga Spanyol Musim 2013-2014

Real Madrid memang menjadi klub yang mengeluarkan uang terbanyak dalam bursa transfer Liga Spanyol musim ini. Bahkan, tiga pembelian mereka: Isco, Asier Illarramendi, dan Dani Carvajal, masuk dalam 10 besar pembelian termahal. Namun, Neymar tetaplah yang nomor satu untuk urusan ini.

Barcelona harus menguras dana sebesar 57 juta Euro untuk mendapatkan servis pemain terbaik Piala Konfederasi 2013 tersebut. Dan, tak kalah unik pula, Neymar menjadi satu-satunya pembelian Barca pada musim panas.

Peringkat kedua dan ketiga urusan pembelian termahal, adalah duo gelandang muda Spanyol, Asier Illarramendi dan Isco. El Real mengeluarkan dana 38 juta Euro untuk memboyong calon pengganti Xabi Alonso. Sementara, si jenius asal Malaga dihargai 30 juta Euro.

Berikutnya, dengan rentang yang begitu jauh, ada nama Benat. Pengatur serangan Real Betis ini diboyong Athletic Bilbao untuk pulang kampung dengan harga 8 juta Euro, alias nyaris 1/4 harga Isco.

Sevilla, yang menjadi klub terboros ketiga musim ini, menempatkan dua belian mereka di peringkat berikutnya. Ada Kevin Gameiro dan Bacca yang memaksa kubu Ramon Sanchez-Pijzuan mengerahkan 14,5 juta Euro.

Leo Baptistao, pemain yang digadang-gadang akan semakin mengilap musim ini, ada di peringkat ketujuh. Atletico Madrid membutuhkan dana 7 juta Euro untuk membuat Rayo Vallecano menyerahkan sang penyerang untuk dibina di Rojiblancos.

Tak boleh dilewatkan, ada nama Giovani Dos Santos yang masuk dalam 10 pembelian terbesar. Villarreal memberikan panjar 6 juta Euro untuk membawanya dari Real Mallorca yang degradasi. Giovani, jebolan akademi Barca yang menjadi ‘anak kesayangan pers Spanyol’ juga akan didukung kebijakan transfer Villarreal yang lumayan bagus. Kapal Selam Kuning cuma bisa dilewati Real Madrid, Barcelona, Sevilla, dan Athletic Bilbao dalam urusan belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda