Scroll to Top

Barcelona Ucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-68

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Aug 2013

FC Barcelona

Barcelona memberikan kado spesial bagi HUT kemerdekaan RI ke-68. Halaman facebook klub Catalan tersebut menampilkan foto dan ucapan selamat atas peringatan kemerdekaan Indonesia ke-68.

Dalam foto tersebut, tertulis: FC Barcelona mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 (17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2013). Sebuah bentuk penghargaan kepada fans Barcelona dari Indonesia yang setia mendukung klub Catalan tersebut. Kebetulan pula, foto yang dipilih cocok, ketika Lionel Mesi, Neymar, Dani Alves, Gerard Pique, dan rekan-rekan lain memberi tepukan tangan.

Pada kenyataannya, seiring dengan popularitas klub yang semakin meningkat setidaknya dalam enam tahun terakhir, Barca sukses menarik minat penggila sepakbola dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Bahkan, situs resmi Barcelona juga memiliki pilihan bahasa Indonesia, di samping Catalan, Castellano (Spanyol), Inggris, Arab, Prancis, China, dan Jepang.

Ucapan dirgahayu kemerdekaan RI oleh juara bertahan Liga Spanyol tersebut, mengundang berbagai komentar di facebook. Para fans Indonesia mengucapkan terima kasih atas perhatian Barcelona terhadap perayaan berdirinya negara ini. Yang unik, ada pula yang mempertanyakan, apakah ucapan selamat tersebut benar-benar berasal dari Barcelona, atau bukan.

Pada persiapan pramusim tahun ini, Barcelona menggelar tur ke Asia Tenggara. Mereka sempat dijamu oleh Thailand (menang 7-1) dan Malaysia (3-1). Apakah ini juga pertanda, sebentar lagi, Lionel Messi dkk. akan datang ke Indonesia dan menyapa fans seperti yang terjadi di negara-negara tetangga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda