Scroll to Top

Apollo, Tablet Kelas Atas Amazon Bertenaga Snapdragon 800?

By Ditya / Published on Saturday, 17 Aug 2013
Kindle Fire HD
Kindle Fire HD

Amazon dikabarkan tengah mengembangkan tablet penerus Kindle Fire HD yang membidik pasar tablet kelas atas yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang menggunakan nama sandi Apollo. Tablet Apollo dari Amazon ini menawarkan kinerja yang cepat dan layar resolusi tinggi.

Sebuah benchmark yang menampilkan tablet Apollo besutan Amazon menunjukkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Menurut informasi dari situs GFXBench, tablet Apollo ini mengusung layar berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Sektor dapur pacu, tablet Apollo besutan Amazon ini mengusung prosesor dengan kecepatan 2150MHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 800. Seperti yang kita ketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 800 ini mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330.

GFXBench

Namun, sampai saat ini tak diketahui spesifikasi detail mengenai tablet Apollo, seperti besar memori RAM, kapasitas memori internal, dan resolusi kamera yang disusungnya. Berdasarkan spesifikasi yang dibawanya, tablet Amazon dengan nama sandi Apollo ini jelas akan membidik pasar kelas atas.

Tablet Amazon Apollo ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Seperti yang kita ketahui, meski tablet besutan Amazon menggunakan sistem operasi Android, tetapi tak sepenuhnya aplikasi Android yang ada saat ini kompatibel dengan tablet tersebut.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (16/08/2013), sampai saat ini belum ada konfirmasi atau keterangan resmi dari Amazon terkait tablet dengan nama sandi Apollo besutannya. Harga tablet Apollo ini diperkirakan antara US $350 hingga $500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda