Scroll to Top

Firefox Versi Metro akan Dirilis 10 Desember 2013

By Ditya / Published on Saturday, 17 Aug 2013
Firefox Metro
Firefox versi Metro

Mozilla telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan merilis browser Firefox versi Metro atau Metro-style pada 10 Desember 2013 mendatang, masih cukup lama. Rilis browser Firefox versi Metro ini bersamaan dengan rilis Firefox versi 26. Seperti yang kita ketahui, saat ini Firefox stabil versi terbaru baru mencapai versi 23.

Tampilan antarmuka Metro-style adalah tampilan antarmuka bawaan Windows 8 yang mengoptimalkan media layar sentuh. Mozilla akan mendukung antarmuka Metro ini melalui Firefox versi Metro yang dirilis bersama dengan Firefox 26 pada 10 Desember mendatang.

Mozilla juga mengungkapkan, pihaknya tidak terburu-buru merilis browser Firefox versi Metro seampai benar-benar siap dan meminimalkan celah keamanan dan bug. Mozilla juga mengungkapkan bahwa browser Firefox versi Metro nantinya akan lebih ramping dan ringan.

Browser Firefox versi Metro ini sebenarnya telah dirilis versi Preview-nya dan banyak yang memperkirakan bahwa rilis final Firefox versi Metro ini akan terjadi pada Januari 2013. Namun, perkiraan tersebut meleset karena Mozilla baru akan merilis Firefox versi Metro pada akhir tahun 2013.

Apa kelebihan Firefox versi Metro ini dibandingkan dengan browser Firefox konvensional seperti yang ada saat ini? Kelebihan Firefox versi Metro adalah desain antarmukanya telah menggunakan gaya Metro yang menguntungkan pengguna perangkat Windows 8 dengan layar sentuh.

Bagi pengguna sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 dengan perangkat yang tidak dilengkapi layar sentuh tak akan mendapat keuntungan apapun dari rilis Firefox versi Metro.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (16/08/2013), sayangnya, sampai saat ini Mozilla enggan membeberkan fitur-fitur yang akan diusung oleh browser Firefox versi Metro ini. Penasaran? Mari kita tunggu saja rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda