Scroll to Top

Pengguna Tablet Perlu Keyboard untuk Maksimalkan Produktivitas, Menurut Analis

By Ditya / Published on Saturday, 17 Aug 2013
Ms Surface
Tablet Surface dengan Keyboard Cover

Pengguna tablet memerlukan aksesoris berupa keyboard tambahan untuk memaksimalkan produktivitasnya, hal ini diungkapkan oleh analis dari Forrester. Menurut Forrester, dua dari tiga pekerja membutuhkan tambahan keyboard untuk dapat bekerja dengan maksimal menggunakan tablet.

Forrester juga menambahkan bahwa para pekerja dapat memaksimalkan kinerja dan produktivitasnya dengan menggunakan keyboard eksternal tambahan untuk tabletnya, terutama saat menggunakannya untuk membuat dokumen dengan word processing, membuat email, dan keperluan kantor lainnya.

Menurut ZDNet, 35% responden menginginkan tablet dengan keyboard yang kecil dan tipis seperti aksesoris Keyboard Cover untuk tablet Surface besutan Microsoft. Hal ini juga diakomodasi oleh Logitech dengan merilis keyboard super tipis yang dirancang khusus untuk tablet.

Keyboard yang dimiliki oleh tablet Surface ini merupakan contoh yang tepat untuk memenuhi kebutuhan aksesoris keyboard eksternal pengguna tablet. Surface sendiri yang terdiri dari Surface RT dan Surface Pro diklaim oleh Microsoft sebagai tablet yang paling produktif saat ini, meski penjualannya sangat tidak memuaskan.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/08/2013), CEO Steve Ballmer dan Panos Panay, orang yang bertanggung jawab dengan proyek di Microsoft Surface, telah lama menjelaskan bahwa Surface RT dan Surface Pro memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi unit yang sangat produktif. Namun, hal tersebut tidak menjamin penjualannya di pasar tablet cerah.

Bagaimana dengan pasar tablet Tanah Air? Beberapa tablet buatan merk lokal seperti Mito telah menawarkan tablet yang lengkap bersama paket aksesoris keyboard eksternal yang berukuran kecil dan tipis. Hal ini tampaknya patut ditiru oleh produsen tablet lainnya.

Mengetik dalam waktu lama menggunakan on-screen keyboard bukanlah hal yang menyenangkan. Bagaimana menurut pembaca? Silakan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda