Scroll to Top

Microsoft: Windows 7 Enam Kali Lebih Berisiko Terinfeksi Malware Daripada Windows 8

By Ditya / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Windows 7 Malware

Microsoft terus berusaha untuk mengajak pengguna sistem operasi Windows XP dan Windows 7 untuk beralih ke sistem operasi terbaru besutan mereka, Windows 8. Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 7 enam kali lebih berisiko terinfeksi malware daripada Windows 8.

Tak hanya membandingkan Windows 7, Microsoft juga membandingkan Windows 8 dengan Windows XP dan mengatakan bahwa Windows XP 21 kali lebih berisiko terinfeksi malware daripada Windows 8. Dukungan untuk Windows XP sendiri akan dihentikan oleh Microsoft pada April 2014 mendatang.

Saat ini Windows 7 adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia dengan pangsa pasar yang mencapai lebih dari 40%. Sedangkan Windows XP yang diluncurkan Microsoft 11 tahun yang lalu adalah sistem operasi kedua yang paling banyak digunakan setelah Windows 7 dengan pangsa pasar mencapai 30% lebih.

Bagaimana dengan Windows 8? Penjualan Windows 8 memang tak sebaik Windows 7 atau Windows XP dan pangsa pasarnya saat ini masih di bawah 10%. Namun, Microsoft tampaknya berusahan menunjukkan pelbagai kelebihan yang dimiliki Windows 8, termasuk sektor keamanan yang diklaim lebih baik dari Windows XP maupun Windows 7.

Tak hanya itu, Microsoft juga telah bersiap meluncurkan update besar untuk Windows 8 yang akan dirilis pada 17 Oktober mendatang, yakni Windows 8.1 tau yang sebelumnya dikenal dengan nama Windows Blue. Kehadiran Windows 8.1 ini adalah memperbaiki dan menambah fitur Windows 8 untuk mendongkrak penjualan, serta menarik perhatian pengguna.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/08/2013), penjualan PC saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dan Windows 8 sering dituduh sebagai penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda