Scroll to Top

Nexus 5 Usung Spesifikasi Mirip LG G2?

By Ditya / Published on Saturday, 17 Aug 2013
LG G2
LG G2

LG dikabarkan kembali ditunjuk Google untuk memproduksi smartphone Nexus 5. Baru-baru ini beredar kabar bahwa spesifikasi Nexus 5 ini mirip dengan smartphone LG G2 yang baru saja diluncurkan. Meski dikabarkan mengusung spesifikasi yang mirip, desain Nexus 5 kemungkinan akan berbeda dari LG G2.

Berbeda dengan LG G2 yang menempatkan tombol volume dan power di bagian belakang, Nexus 5 kemungkinan akan menempatkannya di sisi samping badan smartphone. Kabar ini berasal dari situs Vietnam, Tinhte, dan belum mendapat konfirmasi dari LG maupun Google.

Sektor dapur pacu, Nexus 5 kabarnya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang ditenagai oleh prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330. Berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Nexus 5 menggunakan chipset yang lebih lambat, yakni Qualcomm Snapdragon 600.

Spesifikasi layar Nexus 5 ini kemungkinan juga sama dengan LG G2, yakni berbekal layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Bezel Nexus 5 ini kemungkinan tak setipis bezel LG G2.

Smartphone Nexus 5 ini diperkirakan akan meluncur pada bulan Oktober atau November 2013 mendatang. Namun, hal ini tak diketahui pasti karena belum ada konfirmasi atau keterangan resmi dari Google atau LG.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/08/2013), Nexus 5 ini juga akan mengusung fitur lain yang identik dengan LG G2, seperti kamera belakang 13 megapiksel. Sayangnya, Nexus 5 ini kemungkinan besar tak dibekali dengan slot micro SD untuk ekspansi memori eksternal.

Harga Nexus 5 ini diperkirakan tak akan jauh berbeda dari pendahulunya, Nexus 4 dan akan menjadi lawan tangguh di pasar smartphone kelas atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda