Scroll to Top

Singa Ini Menggonggong Bukan Meraung, Kok Bisa?

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 17 Aug 2013

singa palsu

Seekor singa di sebuah kebun binatang China jadi sasaran caci-maki pengunjung. Hujatan yang ada karena raja hutan itu bertingkah tak biasa. Singa tersebut tak meraung malahan menggonggong laiknya anjing. Seperti apa?

Semula pengunjung tak menyadari jika binatang yang mereka saksikan adalah seekor anjing. Mereka mengira jika memandang seekor singa Afrika. Sebab, bagian depan kepala hewan tersebut menjuntai laiknya singa.

Keterkejutan terjadi kemudian tatkala singa yang diyakini itu tiba-tiba menggonggong. Diketahui kemudian jika binatang itu berjenis Tibetan mastiff yang berbulu tebal.

Dikutip dari Daily Mail, kebun binatang yang terletak di Provinsi Henan ini ternyata lakukan salah penamaan terkait koleksi binatang mereka. Tak hanya ‘singa Afrika’, tiga hewan lain juga alami kesalahan penamaan serta kandang.

singa fake

Misalkan dua tikus coypu yang ditempatkan di kandang ular. Ada pula seekor rubah putih yang menghuni kandang macan tutul. Selain itu kandang serigala juga ditempati anjing. Pihak pengelola pun akhirnya menutup wahana ini dengan alasan untuk perbaikan.

Namun kabar singa menggonggong ini telah menyebar ke seantero China. Lewat sebuah media sosial setempat, foto anjing yang duduk di kandang singa Afrika panen hujatan. Netizen negeri tirai bambu tumpahkan keheranan mereka di dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda