Scroll to Top

CarTube: Ketika Kecanggihan Mobil Ford dan Youtube Jadi Satu

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 17 Aug 2013

CarTube

CarTube adalah mobil Ford Mondeo yang dimodifikasi dengan integrasi kecanggihan fitur Youtube. Pengemudi bisa nikmati video sembari mengemudi. Seperti apa kemolekan dan pesona CarTube?

Stir CarTube dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tersemat sebuah papan ketik. Pun juga mobil ini dilengkapi dengan voice recognation. Membayangkannya saja pasti mobil tersebut sangat futuristik khususnya di fitur multimedia.

Jika terjebak kemacetan, pengemudi bisa membunuh waktu dengan menyaksikan pelbagai video di kaca depan mobil ini. Ya, layar pemutar video diposisikan pada kaca depan.

Sedangkan stir mobil plus keyboard digunakan untuk navigasi pencarian video. Tak puas dengan itu, Ford suntikkan fitur pengenalan suara guna menelusuri video yang diinginkan.

Lantas berapakah harga yang dibanderol untuk satu unit CarTube? Jangan sumringah dulu. Sebab, mobil ini hanyalah sebuah lelucon yang dibuat oleh Barely Political.

CarTube 2

Dalam sebuah video Youtube yang diunggah 5 Agustus 2013 lalu teknologi ini diperkenalkan. Meski sekadar banyolan namun sejatinya ada pesan moral yang ingin disampaikan.

Misalkan saja pada akhir video tersebut. Dikisahkan jika pengemudi akhirnya alami kecelakaan akibat tak fokus kala menyetir. Imbasnya ia tak bisa konsentrasi dan berujung celaka.

Ini juga sebagai teguran bagi mereka yang gemar lakukan hal-hal lain kala mengemudi. Mulai SMS, menelepon, apalagi sambil nonton video Youtube. Sebuah budaya mengemudi yang sangat tidak dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda