Scroll to Top

Bomber Timnas Indonesia, Van Dijk Ikut Upacara HUT RI Ke-68

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 17 Aug 2013

sergio van dijk timnas indonesia

Bomber Timnas Indonesia yang saat ini memperkuat Persib, Sergio van Dijk bangga bisa langsung mengikuti upacara HUT RI ke-68, di Bumi Infanteri Pusdikif Pussenif Cipatat Kabupaten Bandung Barat Sabtu 17 Agustus 2013.

Ketika dimintai komentarnya, pemain naturalisasi itu mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut, yang menurutnya bagus.

“Ya senang, karena acaranya juga tadi bagus” ungkap Van Dijk.

Pada acara tersebut pemain keuturunan Belanda ini mengikuti upacara bersama rekan-rekanya dan ofisial Persib.

Van Dijk menuturkan jika pada acara yang dimulai sekitar pukul 09.45 WIB ini, dirinya menyukai penampilan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengibarkan bendera Indonesia berukuran besar di tengah lapang.

“Saya bisa lihat tadi pertujunkan dan yang paling bagus yang terakhir, yang bendera-bendera dikibarkan. Saya suka itu” tambah Van Dijk seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sementara itu perayaan kemerdekaan RI ke-68 ini merupakan perayaan kemerdekaan yang pertama bagi Van Dijk, setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Van Dijk pun mengatakan ada beberapa perbedaan antara perayaan HUT RI dengan perayaan Kemerdekaan Belanda.

Menurut Van Dijk perayaan kemerdekaan di Indonesia diperingati dengan pengibaran bendera serta upacara di berbagai daerah dan berbagai tempat.

Sementara itu di Belanda, menurut Van Dijk upacara kemerdekaan hanya diadakan di kota besar saja.

“Ini yang pertama kali untuk saya, selama di Belanda saya tidak pernah merayakan ini (HUT RI). Di Indonesia lebih banyak yang upacara. Di Belanda juga ada upacara di Amsterdam, tapi di kota-kota lain lebih banyak pesta” pungkas Sergio Van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda