Scroll to Top

PSSI Pilih Hongkong Untuk Uji Coba Timnas Indonesia Karena Mirip Cina

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Stefano Lilipaly

PSSI mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan Hongkong sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia yang kemungkinan digelar pada 28 atau 29 Agustus 2013 mendatang.

Dipilihnya Hongkong sebagai lawan tanding Timnas Indonesia, karena tipe permainan mereka hampir-hampir mirip dengan Cina.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syamsuddin membenarkan perihal uji coba tersebut.

“Pertandingan melawan Hongkong akan berlangsung antara 28 atau 29 Agustus 2013 nanti”.

“Kami belum bisa menentukan lokasinya, bisa digelar di Jakarta atau di daerah lain” ungkap Sefdin Syamsuddin.

Dipilihnya Hongkong sebagai lawan latih tanding Timnas Indonesia, sesuai keinginan pelatih kepala Jacksen Ferreira Tiago.

Pelatih asal Brasil tersebut menilai jika Hongkong memiliki gaya permainan yang mirip dengan Cina, sebagai lawan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 15 Oktober 2013 mendatang.

Namun laga uji coba ini bisa berubah, pasalnya menurut Sefdin sampai saat ini belum ada tanggapan dari Asosiasi Sepak Bola Hongkong (HFKA).

“Jika akhirnya mereka tidak menjawab kami akan mengalihkan ke negara lain, soal alternatifnya saya belum tahu. Nanti akan dibahas lebih lanjut di internal untuk menetukan penggantinya” tambah Sefdin.

Indonesia sendiri saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, China, dan Irak. Itu terjadi setelah Indonesia kalah 0-1 dari Irak dan 1-2 dari Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda