Scroll to Top

Tips Twitter: Cara Ganti Font dan Tulis Tweet Huruf Tebal serta Italics

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 17 Aug 2013

Twitter Laptop

Tweet di situs Twitter secara defaut tidak bisa digonta-ganti font serta jenis tulisannya. Namun dengan tool yang disediakan situs ini, pengguna bisa berkicau dengan huruf tebal, miring (italics), serta mengubah font.

Nama situs tersebut adalah Unicode Text Converter. Cara penggunaannya sendiri cukup mudah. Tinggal tulis tweet yang ingin dikicaukan kemudian tinggal convert dan salin lalu tempel di situs Twitter untuk di-tweet-kan.

Setidaknya ada 24 jenis font yang bisa dipilih. Dari ke-24 jenis itu dikombinasikan dengan tulisan berhuruf tebal dan miring. Berikut sedikit panduannya.

Font
Font yang tersedia

Pertama, kunjungi laman Unicode Text Converter di tautan ini. Setelah masuk ke landing page-nya, akan dijumpai kotak persegi dan isi dengan tweet yang akan dikicaukan. Jika sudah klik SHOW.

Klik SHOW
Klik SHOW

Di bawah kotak persegi itu tertampil pelbagai font dan jenis huruf yang bisa dipilih. Tinggal menyalin jenis terpilih dan kemudian tempel untuk dikicaukan di situs Twitter. Salah satu contohnya adalah seperti tweet di bawah ini.

Tweet

Cukup menarik bukan? Kunjungi laman Unicode Text Converter pada tautan ini. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda