Scroll to Top

MU: Bisa Lanjutkan Dominasi Atas Swansea, David Moyes?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 17 Aug 2013

D.Moyes

Jelang pertandingan pertama di Liga Inggris 2013-2014 sebagai manajer Manchester United, tekanan besar ada di pundak David Moyes. Ia dituntut untuk meraih hasil sempurna demi asa klub barunya mempertahankan gelar. Untungnya, Moyes punya catatan apik ketika melawan Swansea sebagai manajer. Empat laga, tiga menang, dan satu seri.

Tren positif itu ia lakoni bersama Everton dalam dua musim terakhir, tepatnya saat Swansea sudah berada di Premier League sejak dua musim lalu. Pertemuan pertama terjadi di Goodison Park pada 21 Desember 2011 dimana Everton menang tipis lewat gol Leon Osman.

Pertemuan kedua dan ketiga terjadi di Liberty Stadium, markas Swansea yang juga menjadi venue pertandingan nanti. Eloknya, Everton meraup dua kemenangan di laga tersebut. 24 Maret 2012 berakhir dengan skor 0-2 lewat gol Leighton Baines dan Nikica Jelavic. Sementara pada 22 September 2012 berakhir dengan skor 0-3 dimana tiga gol Everton dikemas Victor Anichebe, Kevin Mirallas, dan Marouane Fellaini.

Swansea 0-2 Everton
Swansea 0-2 Everton

Swansea baru bisa memperbaiki rekor pada pertemuan terakhir pada 12 Januari 2013 saat menahan imbang The Toffees tanpa gol di Goodison Park.

Fakta tersebut ternyata sampai menarik perhatian Leon Britton. Gelandang andalan Swansea tersebut berharap rekor baik Moyes atas timnya bersama Everton tak berlanjut ketika Moyes menukangi Red Devils.

“Bersama Everton, David Moyes meraih hasil bagus ketika bermain di markas kami. Ia selalu terlihat nyaman dengan taktiknya saat bersama Everton,” ucap Britton.

“Tapi saya berharap hal tersebut tak terjadi lagi di pertandingan nanti. Semua mata dan beban akan tertuju pada Manchester United karena ini pertandingan pertama mereka di liga tanpa Sir Alex Ferguson.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda