Semen Padang 2013

Timnas Singapura rencananya akan bertanding dengan salah satu klub yang memiliki pemain berlabel Timnas Indonesia, Semen Padang. Apa yang dilakukan Semen Padang ini merupakan persiapan, sebelum menghadapi babak 16 besar Piala AFC 2013.

Jadwal pertandingan uji coba Semen Padang dengan Timnas Singapura ini rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2013 ini.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar membenarkan perihal laga uji coba tersebut.

“Sejauh ini pembicaraan dengan manajemen Timnas sudah dilakukan, tinggal menunggu jadwal pastinya” jeas Padang Erizal Anwar seperti yang dilansir Republika.

Dijelaskan semula Semen Padang merencanakan akan melakukan uji coba dengan salah satu klub asal Vietnam, yakni SHB Da Nang.

Namun berhubung tim tersebut masih mengikuti kompetisi lokal, pertandingan dibatalkan dan memilih Timnas Singapura.

“Dari pembicaraan dengan manajemen Timnas Singapura, pertandingan kita minta di Singapura dan dijadwalkan pada 24 atau 25 Agustus. Namun kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya” tambahnya.

Melakukan pertandingan uji coba dengan Timnas Singapura di kandang mereka, merupakan keinginan dari manajemen dan pelatih Semen Padang.

Hal tersebut dimaksudkan agar tim Semen Padang bisa mendapatkan tekanan dari suporter tuan rumah, sehingga membentuk mental bertanding.

“Pada babak 16 besar Piala AFC kita berhadapan dengan klub asal India East Bengal, sekaligus pertandingan dilaksanakan di kandang lawan. Uji coba ini diharapkan dapat membentuk mental bertanding” harap Erizal.

Erizal sendiri mengungkapkan bahwa manajemen Semen Padang juga sudah melakukan pembicaran dengan manajemen klub Tampines Rovers, yang merupakan tim juara liga Singapura untuk melakukan uji coba.

Dijadwalkan uji coba tersebut dilakukan di kandang Semen Padang Stadion Haji Agus Salim Padang, pada 5 September 2013.